Minggu, 01 Januari 2017

Komunitas Lovebird Di Indonesia - LI (Lovebird Indonesia)

About Lovebird Indonesia


Lovebird Indonesia atau biasa disingkat Li adalah sebuah komunitas pecinta lovebird yang berawal dari forum diskusi online.

Lovebird Indonesia (Li) bukanlah sebuah organisasi seperti halnya KLI ataupun KLBI, Li berbentuk Paseduluran / Persaudaran yang tidak memiliki akta pendirian seperti halnya organisasi lain.

Li berangkat dari falsafah Migunani Marang Liyan atau dalam bahasa indonesia dapat diartikan sebagai "Berguna Bagi Sesama", 

Oleh karena hal itulah maka wadah diskusi online ini fokus pada pendidikan (berbagi pengetahuan akan lovebird) dan menghindari hal hal yang bersinggungan dengan organisasi.

Anggota diskusi Li berasal dari berbagai macam kalangan dan organisasi, hampir seluruh anggota Li tergabung dalam organisasi seperti KLI ataupun KLBI.



Bagaimana Lovebird Indonesia Terbentuk?


Lovebird Indonesia dibentuk oleh beberapa orang peternak lovebird pemula "yang baru mulai beternak".

Seiring berjalannya waktu terlalu banyak hambatan dalam peternakan lovebird, yang ternyata masalah itu terkesan "Disembunyikan" / disimpan oleh mayoritas peternak lovebird senior.

Masalah sederhana adalah terkait Warna Lovebird (paskun, pasjo, betmen) padahal nyatanya warna lovebird hanya 2 macam yaitu green dan blue, mutasi lah yang menyebabkan warna lovebird bisa beraneka macam.

Nama nama mutasi seperti turquois, opaline, euwing dll juga menurut pandangan kami belum dijelaskan secara benar.

Jenis kelamin lovebird, sex link, hybrid, lovebird galur murni, penyakit, snot, Psittacine Beak and Feather Disease dll adalah seabrek masalah yang sulit sekali ditemukan referensi yang benar benar "BENAR".

Para peternak pemula sepertinya memang dipersiapkan untuk gagal. Oleh karena itulah forum diskusi online Lovebird Indonesia terbentuk ..... dibentuk oleh para pemula yang benar benar "BENAR" pernah gagal.

Semoga kedepan apa yang kami bagikan melalui wadah Lovebird Indonesia (Li) dapat menjadi manfaat bagi para pembaca..... jangan lagi ada "KATANYA"



Visi Misi Lovebird Indonesia


Sebagai sebuah kelompok belajar, Lovebird Indonesia juga memiliki visi dan misi sebagai berikut :

Visi Lovebird Indonesia


Menjadi kelompok edukasi peternakan lovebird yang maju dan berdedikasi


Misi


Memberikan edukasi peternakan lovebird yang benar kepada peternak lovebird pemula dengan setulus hati.


Rule Of The Game Lovebird Indonesia


Bagi siapapun yang berminat untuk bergabung dengan Lovebird Indonesia, silahkan bergabung melalui grup diskusi Facebook.

Dan seperti telah kami jelaskan sebelumnya, bahwa Lovebird Indonesia bukanlah sebuah organisasi, kami tidak dibawah naungan apapun dan tidak menaungi organisasi apapun, kami adalah paseduluran sekaligus kelompok belajar, jadi tidak ada keanggotaan, nomer anggota, atau ikatan apapun "You Free To Join Or Leave"

Semoga dengan hadirnya lovebirdindonesia.com para penghobi lovebird semakin giat bertukar informasi...salam sukses

This Is The Oldest Page