Rabu, 03 Juli 2019

Harga Lovebird Parblue 2019 Terbaru (PB Vio, Pastel, Euwing)

Harga lovebird parblue di tahun 2019 ini cenderung mengalami penurunan bila dibandingkan dengan harga lovebird parblue di tahun 2017 yang merupakan puncak tertinggi dari harga lovebird.

Hal ini merupakan sesuatu yang wajar, dikarenakan burung lovebird bukanlah burung endemik indonesia (bukan spesies asli yang berasal dari tanah air).

Turunnya harga lovebird (termasuk juga jenis mutasi parblue) memberikan sedikit tekanan kepada para peternak (tidak terkecuali kami sendiri), banyak bahkan peternak burung lovebird yang gulung tikar.

Walaupun begitu' seharusnya kita sadar diri dan legowo!! inilah harga wajar burung lovebird, titik keseimbangan.

Dengan demikian para peternak burung endemik seperti murai batu, cucak rowo, branjangan, dll bisa sedikit bernafas dan kembali profit dari hasil peternakan yang mereka tekuni.

Di tahun 2017 harga lovebird parblue sangat mahal, 1 ekor PB Pastel saja bisa ditukarkan dengan 4 Ekor murai batu jantan, hal ini buruk bagi keberlangsungan budidaya burung lokal.


Saat ini harga burung lovebird telah stabil, dimana 1 ekor murai batu jantan bisa ditukarkan dengan 2 ekor pb pastel, para peternak burung lovebird di Indonesia harus bangga dengan hal ini, karena Nasionalisme adalah harga mati dan burung lokal harus dinilai lebih tinggi.

Lalu bagaimana caranya agar peternakan burung lovebird yang kita bangun bisa tetap exist dan produktif tanpa terpengaruh gejolak naik turunnya harga burung lovebird?

Tentu saja genetika lovebird sebagai dasar persilangan harus kita pahami !! Karena teori tanpa praktek adalah omong kosong sedangkan praktek tanpa teori adalah suatu hal yang konyol dan tolol

Dengan membekali diri dengan ilmu yang benar tentunya peternakan kita akan semakin terarah dan mampu bertahan.

Direkomendasikan untuk anda :

1. Jenis jenis lovebird (spesies burung lovebird)

2. Pengenalan dasar mutasi lovebird

3. Istilah istilah mutasi pada burung lovebird

Berikut ini daftar harga lovebird parblue terbaru 2019 mulai dari PB Pastel yang harganya paling murah sampai dengan Parblue Euwing Violet Opaline yang harganya paling mahal :


Daftar Harga Lovebird Parblue 2019 Terbaru


Jenis Lovebird Paud Dewasa
Parblue Pastel, Parblue Blorok450.000 500.000
PB Blue, PB Dark Blue500.000 600.000
Parblue Mauve, Parblue Creamino600.000 700.000
Parblue Violet, Parblue Euwing800.000 1.000.000
Biola Parblue Jantan, Parblue Euwing Violet1.600.000 2.000.000
Biola Parblue Euwing2.500.000 3.000.000
Biola Parblue Euwing Violet3.500.000 4.000.000
Terkait gambar masing masing mutasi parblue dan penjelasan naik turunnya harga setiap item dapad dijelaskan sebagai berikut :



Harga Lovebird Parblue Paud


Secara umum, harga lovebird paud (usia dini) dihargai 5 - 15% lebih rendah dari harga lovebird usia dewasa. Harga ini juga berlaku bagi lovebird parblue dengan jenis mutasi apapun.

Secara sekilas memang lebih menguntungkan membeli lovebird parblue dengan usia dewasa, namun pembelian lovebird lebih menguntungkan dalam hal hal lain seperti jaminan lovebird belum macet produksi, jaminan lovebird belum mengkonsumsi obat obatan baik untuk kekekan ataupun perangsang produksi, dll yang intinya jaminan kesehatan burung lovebird itu sendiri.



Harga Lovebird Parblue Pastel


gambar-parblue-pastel

Lovebird parblue pastel merupakan burung lovebird dengan harga termurah di antara burung lovebird pembawa mutasi parblue.

Harga pb pastel sangat murah disebabkan karena jenis mutasi pastel merupakan mutasi yang sangat dihindari dikarenakan beberapa alasan :

  1. Mutasi pastel cenderung kalem dan tidak banyak peminat warna kalem
  2. Setiap peternak berorientasi mengembangkan mutasi opaline (biola), ketika mutasi pastel bertemu biola maka ketika anakan keluar biola pastel maka corak biola tidak akan terlihat jelas karena tertutup pastel sehingga para peternak lovebird biola menghindari menangkarkan lovebird pembawa mutasi pastel.
Penentu harga burung lovebird adalah adanya permintaan barang dari pembeli, ketika sebuah mutasi tidak lagi diminati maka harganya cenderung akan lebih murah, itulah yang terjadi pada harga lovebird parblue pastel.




Harga Lovebird Parblue Pied


gambar-parblue-pied

Harga lovebird parblue pied (blorok) juga amat rendah seperti halnya dengan lovebird pastel, lovebird blorok memang memiliki banyak peminat, namun ketika mutasi burung lovebird semakin tinggi tingkatannya maka biasanya harganya akan semakin murah karena mutasi pied akan merusak keindahan beberapa mutasi lainnya.

Contoh umum dari kasus diatas adalah ketika lovebird pied (blorok) dipasangkan dengan lovebird euwing dan menghasilkan anakan blorok maka akan susah bagi kita untuk menikmati keindahan burung lovebird tersebut, kenapa? karena euwingnya akan samar dan tertutup pied.

Begitu juga yang terjadi ketika mutasi pied dipasangken dengan mutasi biola, maka corak biola akan rusak karena bertumpuk dengan motif pied.

Itulah beberapa alasan mengapa harga lovebird parblue pied cenderung lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya.



Harga Lovebird Parblue Creamino


gambar-parblue-creamino

Creamino adalah versi NSL Ino dalam dunia turquoise, bila dalam greenseries kita mengenal lutino, dalam dunia blueseries kita mengenal albino, maka dalam dunia turquoise kita mengenal Creamino

Lovebird creamino adalah lovebird bermata merah dari kelompok mutasi turquoise, creamino pasti bermata merah, kalau bermata hitam pastilah itu creaminem (creamino mata item / creamino palsu / Pastel Parblue atau DEC Parblue).

Ingat!! yang namanya creamino matanya wajib berwarna merah !!

Harga lovebird parblue creamino biasanya lebih rendah dari harga parblue vio dan setara dengan harga parblue mauve (parblue batman)



Harga Lovebird Parblue Green


gambar-parblue-green

Nha ini !!! Masalah !!

Dalam dunia genetika lovebird mutasi turquoise (parblue) dikelompokkan ke dalam mutasi seri warna biru (blue series), bagaimana ceritanya lovebird seri biru kok warnanya hijau (green)?

Parblue itu sudah pasti biru, jadi parblue green itu tidak ada !!

Lalu apa yang masyarakat sebut dengan istilah parblue green?

Istilah parblue green biasanya digunakan untuk menyebut pembawa mutasi turquoise blue tanpa membawa embel embel mutasi lain. Masyarakat kita menyebutnya dengan sebutan "PB Blue Biasa" corak warnanya memang agak kehijauan namun nama lovebird bukan berdasarkan penampilan tetapi berdasarkan genetika yang ada di dalam tubuhnya.

Jadi walaupun warnanya agak hijau kita tetap menyebutnya sebagai PB Blue bukan PB Green

Bila dalam green series kita mengenal Josan, dalam blueseries kita mengenal Kobal, maka dalam dunia turquoise kita mengenal PB Blue, ketiga nya merupakan mutasi yang sederajat.

Harga lovebird paarblue green ... eh salah maaf koreksi :D harga lovebird PB Blue saat ini berkisar di 500.000 sampai 600.000 saat artikel ini dibuat.



Harga Lovebird Parblue Turquoise


Turquoise merupakan level tertinggi dalam dunia parblue, harga lovebird parblue turquoise paling mahal diantara lovebird parblue yang lain. Hal ini disebabkan karena kemurnian didalam genetika nya.

Umumnya parblue hanya membawa 1 buah mutasi turquoise didalam tubuhnya namun pada Parblue turquoise dia membawa 2 buah mutasi turquoise di dalam tubuhnya.

Parblue turquoise sangat langka dan biasanya tidak diperjual belikan karena kemurnian genetikanya, parblue turquoise wujudnya seperti parblue yang lain dan tidak ada yang berbeda sama seperti wujud parblue yang lain, ada yang berwujud pastel, violet, mauve, d blue dll.

Kisaran harga lovebird parblue turquoise sendiri tidak ada..... terserah yang menjual dihargai berapa

Trus parblue turquoise yang dijual di beberapa grup online itu apa?

Nha !! ini masalah lagi !!

Sebaiknya anda perlu membaca artikel : Cara menciptakan turquoise murni

Semoga dengan hadirnya lovebirdindonesia.com para penghobi lovebird semakin giat bertukar informasi...salam sukses

This Is The Newest Post