Kamis, 28 Desember 2017

Prediksi Harga Lovebird 2019 2020 Apakah Akan Turun?

Prediksi Harga Lovebird Tahun 2019 / 2020 - Akankah harga lovebird turun drastis seperti yang terjadi dengan trend batu akik dan adenium? berikut ulasannya

Dalam setiap bisnis termasuk peternakan burung lovebird, terdapat 2 hal yang mempengaruhi kestabilan harga, yaitu besarnya permintaan dan besarnya penawaran.

Ketika permintaan akan burung lovebird tinggi, maka secara otomatis harga burung lovebird akan naik.

Namun sebaliknya apabila penawaran tinggi sedangkan permintaan rendah, maka harga lovebird turun.

Namun begitu, terdapat faktor ketiga yaitu pandangan dari masyarakat umum terkait monkey business dalam bisnis lovebird, apakah benar demikian? harga lovebird akan turun drastis seperti batu akik? simak ulasan dari redaksi Lovebird Indonesia berikut ini.


Harga Lovebird Turun Drastis Seperti Akik Karena Monkey Business


Apa itu monkey business? simak ilustrasi berikut ini agar lebih mengerti apa yang dimaksud dengan bisnis para monyet :


harga-lovebird-turun-drastis

Pertanyaan selanjutanya adalah: Apakah Beternak Lovebird Merupakan Monkey Business?

Prediksi Harga Lovebird - Diskusi Group Li


Seperti tulisan dan referensi lain yang kami ulas, bahwa kami tim redaksi Lovebird Indonesia hanya menulis atau menyebarkan tutorial dengan referensi yang jelas.

Fakta harga lovebird turun drastis:

Kondisi harga lovbird turun drastis sudah pernah terjadi sebelumnya, terjadi pada lovebird jenis green ino (lutino) dimana harga standar yang awalnya di kisaran 2.500.000 di tahun 2013 dan  di awal tahun 2018 berada di kisaran 550.000.

Namun harga burung lovebird kembali turun menjelang bulan september Tahun 2018, dan di awal tahun 2019 harga seekor lutino mata merah hanya 250.000

Berikut ini harga setoran lovebird PAUD mandiri  (sudah bisa makan sendiri kisaran 3 bulan) yang diupload oleh salah satu pengepul Lovebird (Kanjeng dimas Jadun) dan Om Danu

harga-setoran-lovebird-paud


daftar-harga-lovebird-2019
LIHAT LIST DAFTAR HARGA BURUNG LOVEBIRD TAHUN 2019



Lalu apakah harga lovebird akan jatuh terjerembab di masa yang akan datang?

bila harga setor kepada pengepul di tahun 2018 saja bisa serendah itu lalu dari mana asal datangnya potensi bisnis lovebird yang begitu menggoda?

Berikut ini adalah hasil diskusi group Lovebird Indonesia terkait prediksi harga lovebird di masa yang akan datang :

prediksi-harga-lovebird

prediksi-harga-lovebird-2019

prediksi-harga-lovebird-2020

prediksi-harga-lovebird-kedepan

prediksi-harga-lovebird

perkiraan-harga-lovebird

perkiraan-harga-lovebird-2019

prediksi-harga-lovebird-2019

estimasi-harga-lovebird

harga-lovebird-2019

prediksi-harga-lovebird

Sedikit akan kita ulas maksud dari diskusi diatas

Harga Lovebird Contest dan Harga Lovebird Singing


Om Ivan (Li) - Di indonesia patokan dari peternakan dan bisnis lovebird ada 2 yaitu dari Singing Contest dan Beauty Contest.

Yang tidak siketahui oleh masyarakat adalah bahwa harga lovebird itu tergantung kedua hal tersebut diatas.

Lovebird dengan durasi ngekek panjang akan bernilai tinggi, begitu pun lovebird dengan kecantikan tertentu akan bernilai tinggi.

Lalu Bagaiman lovebird yang cantik itu?

Om Topan (Li) - Lovebird cemong? sakitnya tuh disini... maksud beliau adalah lovebird dengan tingkat beauty yang rendah (cemong) yang merupakan hasil perkawinan cross species akan menghasilkan harga yang rendah.

Ilustrasi dan contoh dari perkataan om topan adalah bahwa harga lovebird mouve (betmen) cemong berada di kisaran 500.000 sedangkan lovebird (mouve) fischer berada di kisaran 1.500.000

Ini merupakan fakta yang tidak diketahui oleh masyarakat umum, oleh karenanya studi genetika dan mutasi lovebird merupakan pengetahuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap peternak.

Pakde (Li) - Hobi itu berangkat dari suka, semakin banyak kita menularkan hobi burung lovebird kepada orang yang kita kenal tentunya permintaan tetap akan tinggi sehingga menjaga stabilitas harga.

Bila dilihat dari sudut pandang hobi, maka burung anis kembang semenjak dulu hingga sekarang harganya tetap stabil di kisaran 2.500.000 dan itu terjadi karena hobi, tidak terpengaruh dengan banyaknya peternak.

Om Henry (Li) - Kembali gunakan pemahaman dasar tentang pengetahuan genetika, memulai bisnis lovebird tidak harus dimulai dari materi tinggi dan mahal, dari hasil peternakan kita sendiri usahakan agar lovebird dengan kualitas yang tinggi tetap disimpan, selebihnya jual untuk menjadi konsumsi orang yang mau membelinya.

Lovebird dengan kriteria non beauty kontes biarlah menjadi bahan konsumsi teman teman yang terjun dalam lovebird singing contest, toh mereka tidak perduli dengan warna ..... itu kan win win solution bagi semua pihak.

Om Bidin (li) - Berperan sebagai kompor hok diskusi.

100 % dari anggota group diskusi Li sepakat bahwa harga lovebird tahun 2019 2020 sampai kapanpun akan tetap stabil karena hal yang disebutkan diatas. kenapa?

Ya karena 100% keyakinan tersebut berasal dari penggiat dan peternak itu sendiri, Lalu bagaimana tentang opini yang lebih objektif?

Simak beberapa ulasan harga lovebird 2019 berikut ini

Harga Burung Lovebird Biola


harga-burung-lovebird-biola

Harga lovebird biola berkisar antara 5 juta hingga 250 juta tergantung dari mutasi yang dimiliki oleh burung tersebut.

Harga opaline terendah saat ini adalah 5 Juta rupiah untuk jenis biola betina warna hijau , sedangkan biola jantan hijau kisaran harganya untuk usia dewasa adalah 7 juta rupiah.

Seiring peningkatan dalam mutasi dalam tubuhnya maka harganya akan semakin tinggi, biola parblue, biola violet, biola fallow


Harga lovebird parblue


harga-lovebird-parblue

Harga lovebird parblue berada di kisaran 3 juta hingga 50 juta, sama halnya dengan harga burung lovebird biola dimana setiap adanya peningkatan mutasi harganya akan semakin tinggi.

Harga parblue terendah yaitu parblue cemong, diikuti oleh turquoise blue, cobalt turquoise blue, opalin parblue, fallow parblue dst


Harga lovebird blorok


harga-lovebird-blorok

Untuk lovebird blorok, dalam tahun 2019 ini peminatnya turun drastis dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya dikarenakan munculnya beberapa mutasi baru dan peningkatan pemahaman masyarakat akan genetika burung lovebird.

Akibatnya harga lovebird blorok sedikit menurun namun masih berada di kisaran stabil yaitu 600.000 hingga 3 juta rupiah.


Harga lovebird cobalt


harga-lovebird-cobalt

Cobalt disebut juga dengan nama "mangsi" dalam bahasa indonesia. Harga lovebird cobalt berada di kisaran stabil yaitu antara 350.000 hingga 1,5 juta.

Harga terendah adalah cobalt hybrid (cemong) dan tertinggi adalah cobalt fischers yang berada di kisaran 1,5 jutaan.

nb: Terkait cobalt masyarakat indonesia sering salah menyebut nama mutasi burung ini, mutasi yang benar :

Biru mangsi = Cobalt = D Blue

Kobal = Blue


Kesimpulan Prediksi Harga Lovebird


Dari ulasan diatas kita dapat mengambil beberapa kesimpulan terkait dengan prediksi harga lovebird di masa yang akan datang.

Beberapa faktor yang mempengaruhi harga lovebird diantaranya adalah :


Beauty Contest Lovebird


Burung lovebird dengan standar nilai kecantikan yang tinggi maka di masa yang akan datang harganya masih akan tetap stabil


Singing Contest Lovebird


Burung lovebird yang tidak masuk dalam kategory beauty contest maka diusahakan agar tetap memiliki durasi bernyanyi yang panjang, sehingga nilai jualnya tetap tinggi.


Pengetahuan Genetika Lovebird


Kesalahan perjodohan akan menyebabkan nilai jual anakan lovebird sangat rendah, dimana kita memproduksi lovebird dari jenis hybrid, oleh karenanya pengetahuan genetika lovebird sangatlah penting.


Permintaan dan Penawaran


Kurva permintaan dan penawaran pada akhirnya akan menstabilkan dirinya sendiri, sampai saatnya tiba nanti maka penggemar lovebird masih bisa tenang. Berterimakasihlah kepada para breeder dan ilmuwan yang telah mengembangkan mutasi mutasi baru dalam burung lovebird.

Author: SplitAviary

Semoga dengan hadirnya lovebirdindonesia.com para penghobi lovebird semakin giat bertukar informasi...salam sukses