Rabu, 09 Januari 2019

Daftar Harga Lovebird 2019 Update Bulan Januari [NO HOAX]

Harga lovebird biola betina standar Rp 3 Juta, lovebird parblue 1 juta, dan lovebird euwing green standar dihargai 800 ribu di awal tahun 2019 ini. Saat ini harga burung lovebird cenderung lebih stabil.

Berbeda dengan harga lovebird tahun 2017 dan 2018 yang cenderung tidak masuk akal dan heboh sesaat, harga lovebird 2019 telah menemukan titik stabil dan mampu dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Beberapa peternak lovebird mengeluh karena harga lovebird turun drastis, padahal bukan seperti itu yang sebenarnya terjadi.

Tengok saja harga lovebird biola parblue jantan yang di tahun 2017 harganya Rp 75.000.000 namun di tahun 2019 menjadi Rp 15.000.000.

Menurut kami, justru nilai 75.000.000 adalah over valued, untuk 1 ekor burung bukan endemik Indonesia dan mudah dikembang biakkan maka 15.000.000 per ekor sudah cukup tinggi, 1 ekor cucak rowo saja hanya Rp 10.000.000

Lalu bagaimana harga mutasi lovebird lainnya? Simak selengkapnya ulasan terkait daftar harga burung lovebird di tahun 2019 berikut ini

WARNING: MARKING DAN KEINDAHAN BISA MENYEBABKAN HARGA JAUH LEBIH TINGGI DIBANDING HARGA YANG TERTERA DISINI

WARNING: HARGA LOVEBIRD DALAM DAFTAR INI MERUPAKAN HARGA BURUNG LOVEBIRD USIA REMAJA, BUKAN INDUK, STATUS DUDA, ATAU JANDA



Direkomendasikan untuk anda :

1. Jenis jenis lovebird (spesies burung lovebird)
2. Pengenalan dasar mutasi lovebird
3. Istilah istilah mutasi pada burung lovebird


Harga Burung Lovebird


Dimulai dengan harga burung lovebird yang umum dimiliki dan ditangkarkan oleh masyarakat, berikut ini adalah daftar harga burung lovebird tahun 2019 :

harga-burung-lovebird-2019
(Tabel daftar harga lovebird standar 2019)


Untuk penangkaran burung lovebird menengah kebawah, harga lovebird tertinggi di awal tahun 2019 di pegang oleh Lovebird Albino (tentu saja matanya merah, kalau matanya hitam namanya albinem = Albino mata item)

Harga 1 ekor burung albino adalah 425.000, harga albino masih stabil diatas dikarenakan mutasi albino memang lebih sulit dikembangkan dibandingkan mutasi lain...... (SEMUA ADA ILMUNYA)

Sedikit tips tentang cara mencetak Lovebird Albino secara massal dapat disimak dalam artikel CARA MENCETAK LOVEBIRD ALBINO



Harga Lovebird Violet


Harga lovebird paling murah di kalangan mutasi tingkat atas adalah "harga lovebird violet", tentu saja hal ini disebabkan karena mutasi violet memang bukan termasuk barang baru dan stok nya di masyarakat sudah cukup banyak.


Daftar Harga Lovebird Violet


Berikut ini adalah daftar harga lovebird violet standar (tanpa membawa mutasi lebih tinggi) :

harga-lovebird-januari-2019
(Tabel daftar harga lovebird violet 2019)


Pertama yang perlu Anda catat di dalam benak Anda adalah "Violet Double Faktor" itu belum ada yang menjual, dan kalaupun ada" hal itu disebabkan karena ketidaktahuan si penjual.

Violet double faktor harus melalui pembuktian menggunakan Bloodline (garis keturunan secara genetika) dan perkawinan kebawah.

Di masyarakat kita, violet yang berwarna gelap disebut dengan sebutan violet DF atau bahkan DDF , sebenarnya istilah tersebut salah kaprah namun informasi salah ini sudah terlanjur menyebar, Lovebird violet yang berwarna pekat disebut dengan istilah Dark Violet.

Violet DF (double faktor) tidak ada hubungannya dengan kepekatan warna bulu, secara sederhana dapat dijelaskan bahwa Lovebird Violet Double Factor apabila dikawinkan dengan burung lovebird paruh putih warna apa saja, maka 100% anakannya akan berwujud lovebird violet.

Harga lovebird violet berpangkat Double Factor masih tak terbatas, tergantung pemilik dari burung lovebird tersebut hendak memberikan bandol berapa.

Kenapa demikian?

Karena "apabila saya seorang peternak burung lovebird yang memiliki lovebird jantan BIOLA PB EUWING" maka saya membutuhkan mutasi violet sebagai pasangannya..... Tentunya violet DF akan memberikan jaminan akan hal tersebut, dikarenakan anakannya sudah pasti 100% berwujud violet.

Lalu bagaimana cara mencetak lovebird violet double factor dan membuat diagram Bloodline nya?

Bisa anda baca lebih lanjut dalam artikel CARA MENCETAK LOVEBIRD VIOLET DOUBLE FACTOR



Harga Lovebird Parblue


Bila dibandingkan tahun 2018, harga lovebird parblue tahun 2019 memang turun drastis (dengan catatan bahwa parblue nya adalah hybrid / cemong)

Untuk lovebird parblue dari species non hybrid harganya masih cukup tinggi


Daftar Harga Lovebird Parblue


Berikut ini adalah daftar harga lovebird parblue dari pengamatan kami di lapangan :

harga-lovebird-2019
(Tabel daftar harga lovebird parblue 2019)


Seperti halnya mutasi violet dengan rajanya bernama Violet Double factor, dalam mutasi parblue rajanya bernama TURQUOISE

Masyarakat pun juga memiliki asumsi salah terkait turquoise (saya heran deh dengan orang Indonesia, sukanya menyebar informasi yang salah)

Turquoise merupakan mutasi resesif oleh karenanya tidak disebut dengan istilah Turquoise Double Factor.

Harga lovebird turquoise masih unlimited "terserah pemiliknya mau menyebut harga berapa", hal ini disebabkan karena mutasi turquoise homozygot masih teramat sangat langka, dan biasanya pemiliknya pun enggan melepas jenis mutasi tersebut.

Secara visual mutasi turquoise homozygot (murni) bisa berwujud pb mangsi, pb vio, pb biru biasa, pb pastel dll....jadi bukan lovebird yang warnanya agak ijo itu (tuh kan persepsi Anda salah lagi !! belajar lovebird dimana sih? )

Mau cetak sendiri? monggo : CARA MENCETAK PARBLUE TURQUOISE HOMOZYGOT


Harga Lovebird Euwing


Lovebird euwing adalah satu satunya mutasi pada burung lovebird dengan harga cenderung stabil dari tahun ke tahun (2017, 2018, 2019).

Kestabilan harga lovebird euwing dikarenakan para peternak lovebird yang hanya sekedar ikut ikutan lebih suka menangkarkan parblue atau biola.

Sehingga pada akhirnya stock di pasaran tetap stabil dari tahun ke tahun, sehingga harganya pun tetap stabil.


Daftar Harga Lovebird Euwing


Berikut ini adalah daftar harga lovebird euwing di pasar nasional berdasarkan informasi yang telah berhasil dihimpun oleh tim Lovebird Indonesia

harga-lovebird-tahun-2019
(Tabel daftar harga lovebird Euwing 2019)


Double factor euwing seperti halnya double factor violet, merupakan raja diantara mutasi euwing.

Harga lovebird euwing double factor tidak terbatas tergantung kehendak pemiliknya, sebabnya pun sama halnya dengan mutasi parblue dan violet


Harga Lovebird Biola


Mutasi opaline atau dalam bahasa Indonesia kita menyebutnya "Biola" merupakan mutasi populer di kalangan kicau mania.

Saat ini harga lovebird biola sudah cenderung menurun dibandingkan harga lovebird biola di awal tahun 2018.

Awal tahun 2018 sepasang lovebird biola hijau siap ternak dibanderol seharga 30 juta rupiah, sedangkan di tahun 2019 harga lovebird biola sepasang bisa didapatkan dengan dana kurang dari 10 juta rupiah


Daftar Harga Lovebird Biola


Berikut ini adalah daftar harga lovebird biola tahun 2019 berdasarkan kombinasi dengan beberapa mutasi populer lainnya :

harga-burung-lovebird-2019
(Tabel daftar harga lovebird Biola 2019)


Selengkapnya apabila Anda tertarik mempelajari mutasi biola lebih lanjut, simak penjelasannya dalam artikel MENGENAL MUTASI OPALINE


Demikian sedikit ulasan tentang harga lovebird di tahun 2019, kami harapkan dengan adanya sumber informasi yang jujur dan dapat dipercaya dapat menolong para kicau mania dalam bujuk rayu investasi bodong.

Setiap usaha peternakan selalu ada trik, dan resikonya..... yang keduanya apabila tidak difikirkan dengan matang akan membuat usaha mengalami kerugian.

Bermimpi itu boleh, tapi alasannya harus masuk akal....... jangan sekedar bermimpi....nanti biolanya mati

Hehehehehe selamat berburu materi lovebird 2019

Semoga dengan hadirnya lovebirdindonesia.com para penghobi lovebird semakin giat bertukar informasi...salam sukses